Thursday

Khasiat Madu Untuk Kulit

Pembersih muka

1) Masukkan 2 sudu teh penuh madu ke dalam 1 liter air hangat. Setelah dikacau rata basuhlah wajah dan leher anda diamkan selama 10 minit lalu bilas wajah dengan air hangat.

2) Campurkan 1 sudu besar madu dengan sedikit susu di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make up lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.

3) Campur 1/4 cawan madu, 1 sudu besar sabun cair dan 1/2 cawan gliserin. Memakai span wajah usapkan scrub pada wajah bilas dengan air hangat.

Masker penghilang jerawat

Campurkan madu dan oatmeal dengan perbandingan yang sama, ratakan dan gunakan sebagai masker. Biarkan setengah jam kemudian cuci, masker ini adalah penghilang jerawat. Selain itu ada juga dengan oleskan 1 sdm madu dan 1 sdt bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Keesokan harinya basuh dengan air hangat apabila dilakukan rutin setiap hari selama 2 minggi akan menyembuhkan jerawat sampai ke akar-akarnya.

Menghilangkan noda dan keriput

Larutkan madu sebanyak 100 gr dalam 25 ml alkohol dan 25 ml air bersih. Oleskan pada noda di wajah.

Menghaluskan kulit wajah

Biasakan minum 1 sdm madu murni setiap hari. Langkah ini berkhasiat membantu proses regenerasi sel-sel kulit dari dalam tubuh. Jika anda tidak suka rasa manis madu campurkan 1 sdm madu dengan segelas air putih hangat saat mengkonsumsinya.

Mencegah penuaan

Teh yang di campur madu dan serbuk kayu manis dan diminum setiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sudu besar madu, 1 sudu besar serbuk kayu manis dan 3 cawan air. Kemudian rebus seperti membuat teh minumlah sebanyak 4 kali sehari ramuan ini mambuat kulit segar dan halus serta mencegah penuaan.


Dune

I must not fear.
Fear is the mind-killer.
Fear is the little-death that brings total obliteration.
I will face my fear.
I will permit it to pass over me and through me.

~Bene Gesserit Litany Against Fear